Wow, Donald Trump Ingin Bertemu Presiden Jokowi, Ada Apa Nih?

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

POJOKBANDUNG.com- PERTEMUAN Presiden Amerika Donald Trump dan Presiden Joko Widodo nampaknya bakal segera terlaksana. Presiden Joko Widodo nantinya akan bertemu Presiden Trump di sela-sela KTT G-20 di Hamburg, Jerman.

Melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dirinya telah menghubungi Menlu AS Rex Tillerson dalam sambungan telepon yang mengatakan dirinya menyiapkan agenda kedua kepala negara tersebut, Selasa (21/6).

“Sebuah rencana telah diajukan kepada Presiden Jokowi untuk bertemu dengan Presiden Trump di sela-sela KTT G20, yang akan membahas, antara lain, melanjutkan ancaman dari terorisme,” kata Retno.

Retno menambahkah, Melalui Tillerson, Trump  mengatakan dirinya terkesan dengan pidato Jokowi di Arab Islamic American Summit di Riyadh, Arab Saudi, pada bulan Mei. Atas dasar itulah Trump ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“[Trump] ingin menindaklanjuti rincian pidato tersebut, dengan kemungkinan kerjasama dalam konteks upaya kontraterorisme,” kata Retno.

Pertemuan G20 2017 di Hamburg, Jerman, akan menjadi pertemuan kedua belas Negara yang tergabung di G20. Seluruh negara diharapkan mengadakan pertemuan untuk membahas isu-isu global yang bertujuan untuk mempromosikan internasional dan membahas stabilitas keuangan.

(mia/pojoksatu)

loading...

Feeds

Mahasiswa Bandung Soroti Penguatan DPD RI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi negeri dan swasta se Bandung Raya turut meramaikan …

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …