Ternyata Ini Rahasia Diklat Persib Munculkan Bibit Baru Sepakbola

Manajer Diklat Persib (Indra Eka/JawaPos.com)

Manajer Diklat Persib (Indra Eka/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- PERSIB Bandung belakangan cukup bergairah soal pemain muda binaannya. Diklat Persib memberi beberapa kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi.

Maung Bandung akhir-akhir ini disorot berkat kesuksesannya melahirkan Gian Zola dan Febri Hariyadi. Keduanya bahkan berhasil jadi tulang punggung tim, bahkan dipanggil timnas U-22 Indonesia.

BACA JUGA:

Persib Sudah Kantongi Nama Striker Asing

Persib Kalah dari Barito Putera, Djanur Tinggalkan Bandung Akhir Juni

Persib Sedang Kritis, Sergio Van Dijk Menyerah dan Tinggalkan Indonesia

Manajer Diklat Persib, Yoyo S Adiredja, membeberkan resep khusus mendatangkan pemain. Menurutnya, Persib memang memiliki turnamen sendiri di usia muda.

“Diklat Persib didirikan pada 2013. Kami itu menyeleksi di beberapa turnamen di Askot Bandung. Dari beberapa banyak yang datang,” ungkap Yoyo kepada JawaPos.com.

Penyeleksian ini tak cuma mengincar pemain asli Bandung saja. Pemain muda dari seluruh penjuru Indonesia juga diterima di sana.

“Kemarin ada yang dari Padang, Sumatera Selatan, Kalimantan, lainnya banyak juga. Terbukti, angkatan pertama kami bagus, main di Liga 1 dan Liga 2, selain Zola dan Febri ada Hanif, Henhen  juga dan banyak saya agak lupa,” papar dia.

loading...

Feeds