Ratusan Jamaah Padati Masjid Salman ITB Berburu Malam Seribu Bulan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Sekitar 500 jamaah setiap hari memadati Masjid Salman ITB. Jamaah tak lain melakukan i’tikaf untuk mencari keberkahan malam Lailatul Qadar bulan pada 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Untuk menyambut malam penuh keitimewaan itu, Panitia Pelaksana Program Ramadan Masjid Salaman ITB mempersiapkan segala bentuk fasilitas untuk jamaah agar bisa khusyuk ketika menjalankan i’tikaf.

BACA JUGA:

Masjid Salman ITB Gelar Program Menghafal Alquran Selama Ramadan

Ramadan, Perkaya Wawasan di Masjid Salman ITB

“Kami fokus pada 10 hari terakhir untuk i’tikaf, tidak ada kegiatan lain agar jamaah bisa tenang dan tidak terganggu,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Program Ramadhan Masjid Salaman ITB, Ariestyo Wahyu Tri Wibowo.

Tito sapaan akrab Ariestyo mengungkapkan, meskipun tidak ada kegiatan selain i’tikaf, para jamaah tetap bisa menambah ilmu agama dengan rangakain kegiatan keagamaan seperti tausiah usai shalat shubuh/ kuliah subuh, kajian tahsin islami dan tarawih.

“Para jamaah juga kami penuhi semua kebutuhan sehari-hari seperti makan-minum sahur dan buka, termasuk loundry yang bayarnya hanya siklasanya (infak) dan beberapa mercendaise Masjid Salman ITB,” sambung Tito.

Kata Tito, jamaah yang melakukan itikaf di Masjid Salman ITB dari tahun ke tahun terus meningkat. Hari pertama i’tikah atau hari ke-21 Ramadan 2017 setidaknya 700 jamaah sudah memenuhi setiap sudut masjid.

“700 jamaah itu akumulasi keseluruhan. Tapi setiap malam jumlahnya kurang lebih 600-700 jamaah,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.