Polsek Cimahi Kerahkan Petugas Berpatroli 24 Jam Selama Mudik Lebaran

polisi

polisi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kepolisian Sektor (Polsek) Cimahi awasi tindak pencurian dan pemberatan (Curat) di wilayah. Seperti diketahui, di wilayah hukum Polres Cimahi, Polsek Cimahi meliputi dua kecamatan yakni, Cimahi Utara dan Tengah.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang mengatakan, dalam pengawasan nanti, pihaknya menurunkan anggota Polsek Cimahi yang dibantu unsur TNI serta masyarakat.

BACA JUGA:

Rumah Ditinggal Mudik Rawan Dibobol Maling, Polisi Siagakan 2.095 Personel

Antisipasi Kemacetan Mudik di Jalur Selatan, Polisi Berlakukan Sistem One Way di Nagreg

“Tentunya kami berupaya memberikan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” kata Asep di Mapolsek Cimahi Jalan Encep Kartawirya.

Untuk teknis pengawasannya, jelas Asep, dilakukan 3 shift selama 24 jam dengan melakukan patroli dan menyiagakan kring serse.

Dengan upaya ini, diharapkan dapat menekan tindak kriminalitas terutama pembobolan rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. “Sasaran utama kami yakni pelaku tindak kriminal baik curat maupun curanmor,” tegasnya.

Untuk itu, Asep mengimbau, kepada warga masyarakat khususnya Cimahi Tengah dan Utara, sama-sama mengawasi keadaan lingkungannya masing-masing dari ancaman tindak kriminalitas.

Menurutnya, dengan menjaga kekompakan antar warga, maka tindak kriminalitas bisa ditekan.

“Silahkan laporan ke Polsek apabila dilingkungan sekitar ada potensi tindak kriminalitas. Kami akan bergerak dan menindak tegas. Jangan beri celah,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds