Mayjen Tatang Masuk Bursa Kandidat Gubernur Jabar 2018

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Nama Mayor Jenderal TNI (Purn) Tatang Zaenudin muncul dalam bursa kandidat calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Kemunculannya mendapat sambutan positif Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Putra Putri Purnawirawan Baret Merah (FPPPBM) Jawa Barat (Jabar), M Hamonangan Situmorang.

Menurutnya, figur seperti Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin sangat dibutuhkan masyarakat Jabar. “Mayjen Tatang orangnya sangat tegas. Kalau bicara A ya A. Tidak akan berganti B. Apalagi kalau bicara urusan rakyat. Beliau tidak akan pernah main-main,” kata pria yang memiliki panggilan akrab Monang Itu, Kamis (22/6).

BACA JUGA:

Menteri Susi Putri Daerah, Sudah Lulus SMA, Punya Kans Maju Pilgub Jabar

Gimana Ya Kalau Deddy Mizwar Maju Bareng Aa Gym di Pilgub Jabar?

Pilgub Jabar: Ridwan Kamil Tetap Diusung Nasdem? Belum Tentu Jadi

Selain tegas, kata Monang, mantan Deputi bidang Operasi SAR Basarnas itu selalu bekerja cepat, tepat dan akurat. Penemuan bangkai pesawat Air Asia merupakan bukti nyata kecepatannya dalam bekerja.

“Dalam tempo singkat Mayjen Tatang Zaenudin dapat memimpin anak buahnya menemukan bangkai pesawat Air Asia. Yang paling membanggakan dunia mengakui kinerjanya yang tidak pernah kenal lelah itu,” katanya.

Semua keahlian yang dimiliki Mayjen (Purn) Tatang, tutur Monang, tidak terlepas dari latar belakangnya sebagai putra baret merah. “Tidak salah kalau kemudian ada masyarakat yang meminta Mayjen Tatang untuk maju di Pilgub Jabar. Karena memang beliau terampil dalam menjalankan setiap tugas yang diamanahkan kepundaknya,” katanya.

Sebagai Ketua DPD FPPPBM Jabar ia mendukung penuh pencalonan Mayjen Tatang Zaenudin sebagai calon gubernur Jabar. “Saya yakin jika beliau memimpin Jabar, maka Jabar akan menjadi daerah yang lebih maju dari saat ini,” tandasnya.

(fri/jpn/pojokbandung)

loading...

Feeds