Jelang Idul Fitri, Bank Bjb Siapkan Dana Rp 9,6 Triliun

logo bjb

logo bjb

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kebutuhan masyarakat terhadap dana jelang Idul Fitri hingga libur Lebaran biasanya cenderung meningkat. Menyikapi hal tersebut, bank bjb sudah mengantisipasi. Bahkan, antisipasi sudah dilakukan sejak Ramadan berlangsung.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama mengatakan, untuk mengantisipasi kebutuhan tersebut. Bank bjb sudah menyiapkan dana likuiditas sebesar ± Rp 9,6 triliun yang akan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di Indonesia terutama ke sejumlah kota tujuan mudik.

“Dana yang disiapkan untuk menghadapi libur Lebaran tahun ini meningkat 30 persen dibanding alokasi yang disiapkan pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun lalu,” ujarnya saat buka puasa bersama media di Trans Luxury Hotel, belum lama ini.

Menurut Hakim, hal tersebut dikarenakan oleh turunnya bantuan Dana Sertifikasi Guru, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Gaji Karyawan, Gaji ke-13 dan ke-14.

“Khusus untuk Kota Bandung dan sekitarnya bank bjb akan menyiapkan dana likuiditas sebesar ± Rp. 3,4 triliun,” terangnya.

Dipaparkan, bank bjb juga menerima layanan penukaran uang di semua Kantor Cabang bank bjb. Namun selama bulan Ramadhan 1438 H bank bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang disekitar Bank Indonesia untuk wilayah Bandung.

Ditambahkan, layanan menjelang liburan Lebaran didukung oleh jaringan 1.213 ATM. ATM bank bjb, tersebar di wilayah strategis Indonesia serta seluruh jaringan ATM Bersama dan Jaringan PRIMA yang tersebar di Indonesia. Jumlahnya, mencapai puluhan ribu.

“Selain penarikan uang tunai, seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman. Yakni, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa, dan layanan perbankan lainnya,” ungkap.

(ymi)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …