Gelombang Pemudik Bermotor Dominasi Pantura

Arus mudik Pantura, Subang. FOTO: Anr/Radar Bandung

Arus mudik Pantura, Subang. FOTO: Anr/Radar Bandung

 

POJOKBANDUNG.com – Memasuki H-3 lebaran, Kamis (22/6/2017), arus mudik di jalur Pantura, Subang, terus meningkat. Kendaraan mudik didominasi motor atau roda dua.

Gelombang pemudik bermotor berjejalan dengan kendaraan roda empat sejak Rabu (21/6/2017). Kondisi lalu lintas yang sibuk itu bikin sibuk pula petugas gabungan operasi lebaran Ramadniya 2017.

Berdasarkan hasil pencatatan atau perhitungan dinas perhubungan, kendaraan roda dua yang melintas di jalur Pantura  mencapai 40-45 motor permenit, sementara untuk kendaraan roda empat baik pribadi maupun umum mencapai 27-31 permenit.

Baca Juga:

Jasa Marga dan Dinkes Kab Bandung Gelar Posko Mudik, Ini Daftar Titiknya 

Catat, Daftar Nomor Telepon Penting di Jalur Mudik 

Hal serupa diungkapkan Kapolsek Pamanukan Kompol Iwan Setiawan.

“Kendaraan roda dua masih mendominasi mobilitas kendaraan pemudik di jalur pantura hingga H-3 ini,” kata Iwan.

Ia memprediksi, volume kendaran akan mengalami peningkatan mulai Kamis sore hingga Sabtu (H-1) mendatang.

“Hari hari terakhir kerja bahkan hanya setengah hari kerja, jadi diperkirakan sore nanti hingga malam pemudik roda dua maupun roda empat akan semakin meningkat di jalur Pantura,” katanya.

Demi kelancaran dan keselamatan pemudik, ia mengimbau masyarakat tetap waspada. Pemudik diminta mengutamakan keselamatan selama di perjalanan.

“Jika hujan, dimohon berhati-hati dan kurangi kecepatan karena jalannya lincin sehingga bisa membahayakan pemudik. Kalau ngantuk, dimohon berhenti,” ujarnya.

Sementara itu di jalur selatan Subang, arus mudik masih lancer, belum tampak antrean kendaran roda empat maupun roda dua.

“Arus kendaraan di jalur ini ramai lancar, belum ada peningkatan yang signifiakan,” ujar Kanit Lantas Polsek Jalancagak, AKP.H.Oyong, di Pos Gatur Subang.

( anr)

loading...

Feeds