Disurvei, Balonkada PDIP Urunan Rp 28,5 Juta

Aa Umbara Sutisna

Aa Umbara Sutisna

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT- Bakal Calon (Balon) Bupati KBB dari PDIP Aa Umbara Sutisna menyebutkan, ada sekitar 194 calon kepala daerah dari PDIP mengikuti fit and propertest untuk disurvei, baik popularitas maupun elektabilitasnya untuk Pilkada serentak 2018.

“Di PDIP itu gotong royong dan di Bandung Barat sendiri ada enam calon yang ikut tes untuk disurvei,” sebutnya.

Dalam survei itu, Umbara menjelaskan, PDIP Jawa Barat menggandeng Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang selanjutnya akan menjadi pertimbangan DPP PDIP siapa yang berhak mendapat rekomendasi maju di pilkada di tiap daerah di Jawa Barat.

“Sebetulnya hasil survei hari ini keluarnya. Namun itu sifatnya masih dirahasiakan,” katanya.

Hasil survei itu, ungkap Umbara, nantinya akan diumumkan langsung oleh DPD PDIP Jawa Barat kepada bakal calon kepala daerah dari PDIP di Jawa Barat.

“Karena ini menyangkut uang gotong royong survei yang nilainya tiap calon harus urunan sebesar Rp 28,5 juta untuk membiayai survei sebesar Rp 130 juta dengan 400 koresponden,” jelasnya.

Dalam survei yang dilakukan, Umbara mengatakan, dirinya bisa mengetahui jika ada data manipulasi survei lantaran dirinya mengecek langsung ke lapangan.

“Saya itu turun ke lapangan. Mengecek ke lapangan, dimana kantong suara saya yang kalah dan yang menang,” ucapnya seraya mengatakan, berdasarkan hasil survei itu, dirinya masih masuk yang tertinggi dalam survei diantara balon lain untuk Pilbup KBB.

(bwo/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …