Cipali Penuh, 2 Pintu Keluar Disiapkan

PINTU KELUAR TOL PALIMANAN

PINTU KELUAR TOL PALIMANAN

POJOKBANDUNG.com- JUMLAH kendaraan yang melintas di Tol Cipali terus mengalami peningkatan. Sedikitnya 44.493 kendaraan memadati exit Tol Palimanan dengan panjang antrean 4 hingga 6 kilometer. Meski mengalami peningkatan, arus lalu lintas masih bisa dikendalikan.

Mengantisipasi penumpukan kendaraan, 19 gardu pembayaran di exit Palimanan diberlakukan. “Memang arus lalu lintas mulai padat dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Sehingga saat memasuki gerbang Palimanan, antrean cukup panjang. Meski demikian, situasi masih bisa kami dikendalikan,” tandas Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy Aprilio.

BACA JUGA:

H-3 Lebaran, Tol Cipali Makin Ramai Dilalui Kendaraan Pemudik

Kecelakaan Tol Cipali, Bagian Depan Xenia Ringsek

Cipali Masih Jalur Mudik Ekstrim

Jika volume kendaraan terus meningkat, pihaknya akan mengarahkan pemudik untuk keluar di gate Sumberjaya dan gate Kertajati. “Apabila sudah macet 5 kilometer, maka akan kami alihkan,” tuturnya.

Dia mengatakan, kepadatan lalu lintas masih bisa dikatakan aman terkendali. “Jika tol sudah tidak mampu menampung kendaraan, maka akan kita alihkan ke jalur pantura,” tuturnya.

Kondisi ini juga diakui Kabagops Korlantas Mabes Polri Kombes Benyamin. Dia menuturkan, kondisi paling parah terjadi di exit Palimanan. Kemacetan sekitar 4 km hingga 6 km. Tidak 12 km seperti yang dikabarkan ya,” ungkapnya.

Kemacetan itu terjadi karena pengemudi antre untuk keluar tol. Dia mengatakan, bukan kemacetan parah, kendaraan tetap bergerak. “Bukan macet total, kami juga upayakan percepatan agar macet tidak semakin panjang,” jelasnya.

loading...

Feeds