Tanpa Laporan Resmi Kepolisian, Santunan Jasa Raharja Tak Akan Cair

Ilustrasi. Foto: AFP

Ilustrasi. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam kondisi panik atau luka, sering orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas lupa atau bahkan enggan melakukan pelaporan secara resmi ke pihak kepolisian.

Padahal tindakan itu akan menjadi syarat utama bagi korban untuk mendapatkan klaim asuransi dari Jasa Raharja.

Kepala Jasa Raharja Jawa Barat Eri Martajaya menegaskan, masyarakat jangan sampai lupa, para pemilik kendaraan setiap tahunnya membayar asuransi kecelakaan ke Jasa Raharja. Namun tidak sedikit orang yang tidak sadar akan jaminan dana tersebut.

“Klaim asuransi Jasa Raharja berinduk kepada laporan kepolisian,” ujar Eri,  Selasa (20/6/2017).

Berdasarkan laporan dari kepolisian, lanjut dia, korban kecelakaan lalu lintas bisa langsung mendapat santunan dari Jasa Raharja dengan besaran sesuai tingkat kecelakaan yang dialami dari luka ringan, luka berat, cacat sampai meninggal dunia.

Jika syarat administerasinya lengkap, jelas dia, tentu tidak akan membutuhkan waktu lama turunnya santunan. Bahkan dalam hitungan jam korban bisa langsung menerima santunan.

“Jika kecelakaan terjadi pagi hari, maka sore hari kami sudah bisa bayarkan,” tegasnya.

Terlebih bagi korban kecelakaan bukan meninggal dunia, proses pengklaiman akan lebih mudah. Dijelaskan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan seluruh rumah sakit.

Maka seluruh rumahsakit tidak diperbolehkan menyulitkan pengobatan korban.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Wanoja Dukung Hasanah di Pilgub Jabar

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan (Kang Anton) melakukan silaturahmi dengan Komunitas Wanita Anti Narkoba dan …

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …

Libur Imlek, Berbondong-Bondong Keluar Bandung

Sebanyak 36.814 kendaraan tinggalkan Kota Bandung pada Jumat (16/2). Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung hanya berjumlah 30.375 kendaraan …