Ridwan Kamil Bisa Berpasangan dengan Bima Arya

POJOKBANDUNG.com – Langkah Ridwan Kamil untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat tidak akan berjalan mudah.

Sampai saat ini, selain dari Partai Nasdem, pria yang saat ini menjabat Wali Kota Bandung itu belum mendapatkan dukungan dari partai lain.

Secara administratif, jika hanya mengandalkan partai Nasdem yang hanya mempunyai 5 kursi, belum cukup memenuhi kuota persyaratan yang ditetapkan untuk pencalonan, yaitu 20 kursi.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengakui jika koalisi menjadi satu-satunya cara untuk memenuhi syarat kursi yang ditetapkan KPU.

Baca Juga:

Gimana Ya Kalau Deddy Mizwar Maju Bareng Aa Gym di Pilgub Jabar?

Menteri Susi Putri Daerah, Sudah Lulus SMA, Punya Kans Maju Pilgub Jabar

Apalagi, beban di Jawa Barat sendiri, ia akui sangat besar, sehingga mau tidak mau membutuhkan kekuatan politik yang besar juga.

Salah satu cara untuk mengatasi itu, partai Nasdem mempersilahkan Ridwan Kamil berkomunikasi dengan partai lain.

“Pada dasarnya kami mendorong Emil (sapaan Ridwan Kamil) untuk bisa berkomunikasi dengan partai lain,” kata Saan.

Saan ditemui di sela lomba menyambut Ramadan dengan peserta anak usia dini bertajuk “Fastabiqul Khairat, Lomba dan Kreatifitas” di DPW Nasdem Jabar, Bandung, belum lama ini.

Saan melanjutkan, pihaknya tidak ragu untuk memfasilitasi pertemuan Ridwan Kamil dengan partai lain.

Ia mencontohkan, saat DPP Partai Nasdem menggelar buka puasa bersama di Jakarta, Emil diundang dan dipertemukan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua umum PPP, Djan Faridz dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Saan optimis komunikasi yang dilakukan Ridwan Kamil akan membuahkan hasil positif.

“Nasdem sudah punya calon, kami menyampaikan ke partai lain. Responsnya positif. Calon wakil juga banyak yang siap mendampingi Kang Emil. Bima Arya juga mau mewakili,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …