Kendaraan Melimpah, Jalur Nagreg Tersendat

Pemudik jelang Lebaran.

Pemudik jelang Lebaran.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Memasuki kawasan jalan menurun Nagreg, Rabu (21/6) siang, kendaraan yang datang dari arah Bandung, mulai mengalami perlambatan.

Perlambatan yang terjadi akibat adanya aktifitas pasar di Kecamatan Limbangan, mulai mengekor hingga ke kawasan Nagreg. Kemacetan panjang sekira 5 Km, sejak Nagrek hingga perbatasan Kabupaten Garut.

Petugas Ditlantas Polda Jabar, Kompol Ii Rusdiandi menyatakan, bahwa perlambatan ini diakibatkan kemacetan di pasar Limbangan, Kabupaten Garut.

“Meman sejak pukul 11.00 wib ada perlambatan, namun tetap masih bisa lancar. Pukul 12.20 kendaraan yang akan ke arah Tasik mulai melambat,” jelasnya.

Saat ini seluruh personel yang berjaga di Pos Cikaledong melakukan pengaturan, agar tidak terjadi kepadatan hingga berhentinya kendaraan. “Diupayakan pengaturan untuk kendaraan agar terus berjalan, meski merayap,” jelasnya.

Perlambatan akibat adanya pasar tumpah di Limbangan ini, diprediksi bisa mencapai sore hari.

“Bisa saja sampai sore ada perlambatan ini, namun kami berusaha mengatur semaksimal mungkin agar tidak terjadi kemacetan total,” jelasnya.

Arus mudik lebaran sendiri, dipastikan sudah mulai ramai dilakukan warga untuk melakukan perjalanan mudik.

“Sudah mulai ada peningkatan kendaraan, per menitnya berkisar 30-40 untuk roda empat, dan roda dua sekitar 20-30 per menitnya di H-4 ini,” terangnya.

(bon/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds