Jelang Mudik, Stasiun Kereta Api Bandung Perketat Keamanan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, menyiapkan tiga ring pengamanan bagi penumpang mudik lebaran.

Kepala Stasiun Daop II Bandung, Saridal menjelaskan, akan ada 300 ribu penumpang yang berangkat ke luar kota dari Stasiun Bandung pintu utara di H-3.

BACA JUGA:

Mudik, PNS Dilarang Bawa Keluarga dari Desa

Pemudik Diminta Intip Situasi Lalu Lintas Via Medsos

Arus Mudik Via Nagreg Mulai Menggeliat, H-2 Lebaran Diprediksi Jadi Puncak

“Kita mulai diperketat pengamanan di H-3 karena tahun lalu kita pernah lolos 1 orang kecopetan,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

Sementara itu, untuk kedatangan di pintu utara diwaktu serupa diperkirakan ada 60 ribu penumpang yang turun. “Tahun lalu tidak akan terulang lagi,” tegasnya.

Melihat situasi yang akan membludak, Saridal mengungkapkan akan ada posko kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung dan BPJS Kota Bandung di tempatkan di ring tiga pintu utara. Sementara di pintu selatan petugas kesehatan dari pihak intern KAI Daop 2 Bandung.

“Kalau pintu selatan kan di khususkan penumpang lokal di Bandung Raya, jadi gak akan semeludak di utara,” tuturnya. Posko kesehatan disiapkan sejak H-10 hingga H+15.

(nda)

 

loading...

Feeds