Hari Kedua Lebaran Monas Tutup

POJOKBANDUNG.com- BAGI Anda yang ingin berwisata ke Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, ada informasi penting. Wisata Monas akan ditutup Senin (26/6) atau bertepatan dengan Lebaran hari kedua.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, dengan penutupan tersebut masyarakat diminta bisa mencari alternatif destinasi wisata lain.

”Biasanya, Lebaran hari kedua banyak saudara-saudara kita dari luar daerah datang berwisata. Penutupan ini merupakan kebijakan pengelola Monas yang sudah disetujui,” ujar Mangara, kemarin (20/6).

Menurutnya, banyak lokasi wisata di sekitaran Monas yang bisa dikunjungi. Bahkan, wisatawan juga bisa datang ke Lenggang Jakarta karena akan tetap dibuka. ”Lokasi parkir di kawasan eks IRTI Monas juga tetap buka. Jadi, yang ditutup hanya area dalam Monas, termasuk Tugu Monas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kurnianto mengungkapkan, penutupan pada hari Senin dilakukan untuk perawatan rutin taman dan lift Tugu Monas. ”Perawatan ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung. Ini rutin kami lakukan,” tandasnya.

Jika melihat tahun lalu, Monas memang masih menjadi tempat favorit warga Ibukota dan sekitarnya untuk mengisi libur Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah warga juga memanfaatkan taman untuk bersantai dan makan bersama anggota keluarga, sedangkan sebagian pengunjung memanfaatkan lapangan yang luas untuk bermain layangan.

Tahun lalu, pengunjung yang datang ke kawasan Monas mencapai 8.300 orang. Sedangkan yang ke Tugu sampai 1.920 orang. Diperkirakan pengunjung tahun ini mencapai 10.000. Sedangkan yang ke Tugu mencapai 4.000 orang.

(ibl/yuz/jpg)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …