BI Jabar On The Street, bagi-bagi Sembako

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat menyerahkan sembako kepada warga sekitar Kantor BI Jabar, pada kegiatan BI Jabar On The Street, Rabu (21/6).

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat menyerahkan sembako kepada warga sekitar Kantor BI Jabar, pada kegiatan BI Jabar On The Street, Rabu (21/6).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pasar Murah pengendalian inflasi Jawa Barat 2017 yang digagas Kantor Perwakilan Bank Indonesaia Jawa Barat (KPw BI Jabar) telah usai digelar pada 14-16 Juni 2017 di Bandung Trade Mall (BTM) Cicadas, Kota Bandung.

Kegiatan ini merupakan bentuk konkret kepedulian BI Jabar semasa Ramadan 1348 H. Pasar murah yang diserbu masyarakat sekitar menyediakan berbagai kebutuhan pokok dan sandang, guna menekan harga (inflasi) yang dampaknya akan terasa pada daya beli masyarakat kalangan bawah.

Selain itu, guna memperingati HUT Bank Indonesia tahun 2017 yang mengusung tema “Bank Indonesia di Setiap makna Indonesia”, BI Jabar menggelar kegiatan yang dapat membangun kepedulian pegawai BI terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan diwujudkan melalui penyerahan bantuan sosial oleh Kepala BI Jabar beserta jajaran kepada warga sekitar kantor BI Jabar. Penyerahan bantuan sosial dilakukan langsung oleh Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan Kepala Grup BI Jabar Ismet Inono, Rabu (21/6) pagi.

Menurut Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat, bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat sekitar kawasan kantor perwakilan BI Jabar. Mereka terdiri dari kalangan pedagang kaki lima, pemulung, penjaga tanam, petugas kebersihan, pengawas Damri, penjaga lintasan kereta api dan juru parkir.

Penyerahan paket sembako dilakukan secara langsung dengan menemui warga di beberapa lokasi, seperti Taman vanda, halaman gedung kantor dan pos penjagaan perlintasan kereta api.
Selain itu, kegiatan berbagi juga dilakukan dengan memberikan bantuan berupa 70 paket makanan dan bingkisan kepada yayasan yatim piatu Assalam Jalan Pungkur Bandung.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan terbangun kepedulian dan memupuk jiwa sosial kepada masyarakat sekitarnya,” pungkas Wiwiek. (*/nto)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …