Wirausaha Jadi Solusi Masa Depan Anak Muda

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi narasumber dalam acara Seminar Kewirausahaan SMK se-Kabupaten Karawang di Restoran Sindang Reret, Jalan Tarumanegara, Kabupaten Karawang, Minggu (18/6/17).

Deddy mengungkapkan, bahwa dengan potensi dan peluang besar wirausaha bisa menjadi solusi masa depan bagi angkatan kerja di Indonesia.

“Seminar ini penting, bisa membuka cakrawala baru betapa besar peluang untuk jadi pengusaha. Khususnya buat kalangan anak muda,” ungkap Deddy.

“Karena salah satu solusi masa depan yang di mana angkatan kerja begitu tinggi di Jawa Barat maupun di Indonesia secara umum. Maka memperbanyak kewirausahaan atau pengusaha menjadi suatu keniscayaan,” lanjutnya.

Melalui investasi yang masuk saat ini, baik dari dalam maupun luar negeri belum mampu menyerap seluruh tenaga kerja yang ada di Indonesia. Deddy berharap, anak-anak muda Indonesia mempunyai kesadaran menjadi seorang wirausahawan.

“Sehingga betul-betul bukan menjadi pencari kerja, tapi juga pemberi kerja bagi teman-teman yang lain. Saya kira inilah hal yang bisa dan sangat mudah untuk mengatasi bagaimana problemketenagakerjaan yang semakin besar di masa depan,” ungkapnya.

Pemprov Jawa Barat terus mendorong pengembangan wirausaha melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan. Mulai 2013 lalu Jawa Barat telah mencetak hingga 60 ribu wirausaha baru dengan target akan ada 100 ribu wirausaha pada 2018.

loading...

Feeds