Polisi Razia Tukang Becak, Dompetnya yang Kosong Diisi

Kapolsek Agus Riyanto bersama sejumlah anggotanya mulai menghentikan tukang becak yang lewat. FOTO: Radar Pekalongan/JawaPos.com

Kapolsek Agus Riyanto bersama sejumlah anggotanya mulai menghentikan tukang becak yang lewat. FOTO: Radar Pekalongan/JawaPos.com

POJOKBANDUNG.com – Kepolisian punya cara unik dalam berbagi di bulan Ramadan. Mereka menggelar “Operasi Dompet” dengan sasaran tukang becak dan pengendara sepeda onthel.

Mereka yang kedapatan kosong dompetnya akan diisi lembaran uang. Hal ini dilakukan Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Agus Riyanto bersama sejumlah anggotanya.

Mereka mulai menghentikan tukang becak yang lewat di depan Mapolsek Pekalongan Timur, Jumat (16/6/2017) pukul 16.00 WIB. Bukan hanya abang becak, beberapa pengendara sepeda onthel pun disetop.

Meski sempat ada yang menolak dan berusaha menghindar, sasaran razia akhirnya mau berhenti sejenak. Lalu, Kapolsek bertanya apakah yang bersangkutan bawa dompet atau tidak.

Kalau bawa dompet, dompet itu diminta dikeluarkan untuk diperiksa isinya. Ada dompet yang ketika diperiksa ada isinya lembaran uang beberapa ribu rupiah, ada yang hanya berisi KTP tanpa ada uang sepeser pun, bahkan ada yang dompetnya tidak ada isinya sama sekali.

“Maaf, Pak, KTP saya ketinggalan di rumah,” kata seorang tukang becak bernama Amad (60), warga Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, yang ketika diperiksa mengira para polisi itu sedang menggelar razia KTP.

“Tidak apa-apa. Besok-besok lagi KTP-nya dibawa,” kata Kompol Agus Riyanto. “Dompetnya kosong ya, tidak ada uangnya?”

“Kosong pak, dari tadi belum dapat penumpang,” jawab Amad, lirih.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …