Konsumen Muslim Dirugikan Beredarnya Mie Korea Mengandung Babi

Mi Samyang asal Korea

Mi Samyang asal Korea

POJOKBANDUNG.com- DIREKTUR Lembaga Advokasi Halal (Indonesia Halal Watch) Ikhsan Abdullah sedang menyiapkan langkah tepat bagi perlindungan konsumen khususnya kalangan muslim.

Dia menduga ada banyak jenis mi instan dan makanan impor dari Korea dan Tiongkok yang tidak halal dan tanpa pemberitahuan dalam kemasannya.

BACA: BPOM Tarik Mie Korea U-Dong dan Kimchi karena Mengandung Babi

“Ini sangat merugikan konsumen apalagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan yang tentu saja saja dilindungi untuk tidak  mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak halal,” kata Ikhsan.

Daftar mi impor dari Korea yang mengandung babi (grafis-bpom)

Daftar mi impor dari Korea yang mengandung babi (grafis-bpom)

Ikhsan mengapresiasi langkah aktif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga menemukan mi instan impor yang ternyata mengandung babi. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat bagi konsumen.

“Kami minta harus terus menerus dilakukan dengan bekerja sama dengan kami dan LPPOM MUI agar masyarakat khususnya konsumen muslim merasa nyaman,” ujarnya.

loading...

Feeds

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …