Konsumen Muslim Dirugikan Beredarnya Mie Korea Mengandung Babi

Mi Samyang asal Korea

Mi Samyang asal Korea

POJOKBANDUNG.com- DIREKTUR Lembaga Advokasi Halal (Indonesia Halal Watch) Ikhsan Abdullah sedang menyiapkan langkah tepat bagi perlindungan konsumen khususnya kalangan muslim.

Dia menduga ada banyak jenis mi instan dan makanan impor dari Korea dan Tiongkok yang tidak halal dan tanpa pemberitahuan dalam kemasannya.

BACA: BPOM Tarik Mie Korea U-Dong dan Kimchi karena Mengandung Babi

“Ini sangat merugikan konsumen apalagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan yang tentu saja saja dilindungi untuk tidak  mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak halal,” kata Ikhsan.

Daftar mi impor dari Korea yang mengandung babi (grafis-bpom)

Daftar mi impor dari Korea yang mengandung babi (grafis-bpom)

Ikhsan mengapresiasi langkah aktif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga menemukan mi instan impor yang ternyata mengandung babi. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat bagi konsumen.

“Kami minta harus terus menerus dilakukan dengan bekerja sama dengan kami dan LPPOM MUI agar masyarakat khususnya konsumen muslim merasa nyaman,” ujarnya.

loading...

Feeds

Diego Costa mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Newcastle United. Foto: AFP

Sinyal Chelsea Lepas Diego Costa

POJOKBANDUNG.com- KEDATANGAN Alvaro Morata di skuad Chelsea membuat posisi Diego Costa kian tersujud. Nama Costa sudah tak masuk dalam rencana …