Kebakaran Rumah di Komplek Polda Jabar, Saksi Dengar Suara Ledakan

Lokasi kebarakar di Komplek Polri Polda Jabar. (Bahii Binyatillah)

Lokasi kebarakar di Komplek Polri Polda Jabar. (Bahii Binyatillah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kebakaran terjadi di rumah pejabat Dirlantas Polda Jabar, di Jalan Terusan Kiaracondong, Ibrahim Adjie No 261 RT/03/2 Kel. Margasari Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Informasi yang diperoleh sementara, Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Kurnia Saputra, mengungkapkan, kebakaran terjadi Minggu (18/6) malam sekitar pukul 23.25 Wib.

Kebakaran di komplek Polri Polda Jabar itu diduga disebabkan arus pendek listrik. Dari pantauan, sebanyak 5 mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, terlihat pula mobil Sabhara Polda Jabar membantu proses pemadaman api.

Salah seorang saksi, Budi Oktaria (30) mengatakan, mendengar ledakan di garasi. “Pertamanya ada ledakan di garasi. Dua kali yang besar, empat kali yang kecil,” ujar pria yang tinggal bersebrangan dengan komplek tersebut.

Tak lama kemudian, ia mengatakan api tiba-tiba membesar menghabiskan sejumlah bangunan. “Anginnya kebetulan sedang besar. Api tiba-tiba besar,” ucapnya. Sampai saat ini, belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Sementara itu, Kabid penanggulangan kebakaran, DPPK Kota Bandung A Kurnia Saputra mengatakan, hingga kini pihaknya masih berada di lokasi kejadian guna melakukan penyisiran dan menemukan titik api. “Situasi akhir, api dapat dikendalikan dan dilanjutkan dengan pendinginan,” bebernya.

Hingga pukul 00.45 WIB, petugas DPPK Kota Bandung, masih di lokasi kejadian dibantu jajaran kepolisian Polda Jabar.

(bbb)

loading...

Feeds