22 Juni 1,5 Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Bakal Melintas di Jawa Barat

Macet Nagreg_Khairizal Maris_3

Macet Nagreg_Khairizal Maris_3

POJOKBANDUNG.com – Sejak Minggu (18/6/2017), jalan tol fungsional (JTF) Brebes Timur-Gringsing dibuka untuk umum.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, pembukaan tol tersebut baru untuk siang hari saja.

Lalu pada Kamis, (22/6/2017) nanti, sampai dengan Lebaran tol tersebut akan dibuka siang dan malam. “Tentunya dengan penjagaan penuh,” kata Arie.

Dengan demikian, 22 Juni malam diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik yang meninggalkan Jakarta. Tanggal ini juga hari terakhir kebanyakan karyawan bekerja.

Baca Juga:

Masyarakat Diminta Waspada Bencana di Jalur Mudik 

Cipali Masih Jalur Mudik Ekstrim 

Waspada, Jalur Mudik Selatan Jabar Kurang PJU dan Rawan Longsor       

Antisipasi Kemacetan Mudik di Jalur Selatan, Polisi Berlakukan Sistem One Way di Nagreg 

Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa mengatakan, pada tanggal tersebut, sebanyak 1,5 juta kendaraan roda empat akan menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

”Itu prediksi hitungan yang keluar di gerbang tol Cikarang Utama mengarah ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” kata Royke.

Dia juga mengatakan, puncak arus mudik akan mulai terasa pada 22 Juni malam. Namun masih belum terlalu padat. Pada 23 Juni padi hingga 24 Juni malam, arus pemudik akan semakin terasa.

Memasuki lonjakan arus mudik itu, Royke mengatakan, jalan tol fungsional di kawasan Pantura akan dibukan selama 24 jam.

”Kan arus lalu lintas saat mudik di pantura lebih padat. Kalau arus mudik di Jawa Timur tidak separah di pantura,” kata Royke.

(jpg/indopos)

loading...

Feeds