Ramadan, Santri di Pondok Pesantren Ini Khatamkan 10 Kitab Kuning

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bulan Suci Ramadan bisa menjadi momentum umat muslim memperdalam ilmu agama.

Termasuk di Pondok Pesantren Multazam, Kota Bandung yang sudah menggelar pengajian Al-Quran secara rutin dan menargetkan mampu khatam 10 kitab kuning selama Ramadan.

BACA JUGA:

Pondok Pesantren Sukamiskin Bandung Banyak Lahirkan Ulama Besar Hingga Pahlawan Nasional

Pondok Pesantren di Cileunyi Ini Gratiskan Biaya Pendidikan Para Santri

“Ini sudah menjadi agenda rutin kami di Ponpes Multazam,” ucap Pimpinan Ponpes Multazam, Dr, KHM Yusuf Sy’aroni, drs MMP.d, MH.

Kegiatan mengaji kitab kuning digelar pada pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB dengan cara setiap 30 menit, satu kitab ditargetkan bisa dibaca dan dipelajari para santri. “Jadi, waktunya dibagi-bagi untuk membaca dan mempelajari 10 kitab kuning,” ungkapnya.

Yusuf mengaku, tujuan dari membaca kita kuning tak lain untuk belajar dan memperdalam ilmu agama sesuai ajaran Al-Quran, terlebih menguatkan iman dan ketakwaan.

“Di kitab kuning itu ada ilmu fiqih dan tauhid. Ya’ kami ingin semua santri bisa paham betul ajaran Islam sesuai tuntunan,” imbuhnya.

Selain itu, sambung dia, kegiatan mengaji kota kuning selama Ramadan juga sekaligus mematangkan ilmu agama para santri. “InsyaAllah dalam waktu 30 hari target khatam 10 kitab tercapai termasuk penguatan iman dan ketakwaan para santri,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

Denda Persib, Ciderai Nilai Pancasila

Keputusan PSSI mendenda Persib atas aksi koreografi bobotohnya dalam mendukung Rohingya dipertanyakan anggota komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah.