Ngisi Waktu Ngabuburit dengan ‘Motor Terbang’ di Mekarsari KBB

Aksi komunitas motor trail di arena lahan milik pemkab Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah KBB.

Aksi komunitas motor trail di arena lahan milik pemkab Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah KBB.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT- Arena latihan komunitas motor trail di lahan milik pemkab Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kab Bandung Barat menjadi tongkrongan baru warga sekitar untuk menunggu berbuka.

Lokasinya berada di samping jalan utama menuju Komplek Perkantoran Pemkab menarik perhatian pengendara yang melintas dengan aksi. “Senang aja lihat motor terbang, kalau sore suka ada yang latihan,” ucap Nisa Nuraini,20, warga Ngamprah di arena trail.

BACA JUGA:

Anak Anda Mau Pintar? Ajak Saja ke Pusdai Sambil Ngabuburit

Asyiknya Ngabuburit Bermain Egrang, Sambil Melestarikan Nilai Tradisi

Ngabuburit di Antara Pematang Sawah dan Mobil Keruk

Lain lagi Anwar ,28, warga Kota Cimahi ini baru mengetahui ada arena latihan kuda besi ini saat melintas jalan depan kantor Desa Mekarsari. Dirinya menyambut positif arena latihan olahraga ekstrem ini sebagai ajang menyalurkan bakat anak muda. “Baguslah, daripada balapan liar di jalanan umum,” ucapnya.

Pantauan, sejak dibangun arena latihan dan lomba motor trail, lokasi ini kerap didatangi warga sekitar untuk melihat aksi komunitas trail yang berlatih di sini. Tak jarang, pengendara yang kebetulan melintas sengaja memarkirkan kendaraannya untuk sekedar nongkrong di kesejukan cuaca cerah sore.

Diketahui, arena dengan luas sekitar satu hektare ini merupakan lahan milik Pemkab Bandung Barat dalam kawasan komplek perkantoran pemkab. Lokasi ini sebenarnya akan dijadikan pintu masuk sebelah Selatan dan akan dibangun Alun-alun dan arena bermain warga Bandung Barat.

Belum diketahui kapan pembangunan Alun-alun akan dilaksanakan Pemkab, namun lahan ini sudah dibebaskan pemkab sejak 2012 lalu.

(bie)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …