Kebakaran di Gedung DPR, Penyebabnya Masih Diselidiki

Gedung MPR/ DPR/DPD RI

Gedung MPR/ DPR/DPD RI

POJOKBANDUNG.com- RUANG rapat Panitia Khusus (Pansus) C, Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, terbakar, Minggu (18/6) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Akun Twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta melaporkan bahwa kebakaran sudah bisa diatasi.

“Namun asap dalam ruangan masih pekat,” cuit akun @BPBDJakarta pukul 3.15 dini hari.

BPBD DKI Jakarta membantu proses koordinasi dengan PLN terkait pemutusan hubungan listrik untuk proses pemadaman. Informasi yang dihimpun, yang terbakar adalah ruang rapat cadangan apabila ada rapat pansus yang bersamaan waktunya.

Kepala Bagian Pemberitaan DPR Djaka D Winarko memastikan api sudah berhasil dipadamkan.

Dia menjelaskan, titik kejadian kebakaran bukan di ruang rapat Pansus B tempat pembahasan RUU Pemilu. “Kebakaran sudah bisa dipadamkan,” kata Djaka, Minggu (18/6).

Kejadian kebakaran itu diketahui dari terdengarnya alarm di lantai 3 gedung Nusantara II. Kemudian, muncul asap dan diikuti dengan percikan api sekitar pukul 01.30.

Api tidak sempat membesar. Api sudah berhasil dipadamkan petugas pengamanan dalam (Pamdal) dengan memanfaatkan alat pemadam api ringan (apar).

Saat itu juga api sudah dapat dipadamkan. Peristiwa terjadi di plafon ruang rapat dan tidak ada dokumen yang rusak atau terbakar.

“Kerusakan hanya terjadi di satu tempat instalasi listrik plafon ruang rapat,” katanya. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib.

(boy/jpnn/ca)

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …