Ribuan Pemudik Dilepas Gubernur Aher di Halaman Gedung Sate

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan pemudik lebaran diberangkatkan dari halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (17/6/2017).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang melepas keberangkatan pemudik ke tiga kota tujuan itu menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang ikut program mudik gratis tersebut.

BACA JUGA:

PNS Mudik Pakai Mobil Dinas, Aher: Nggak Malu Apa

Ketika Tradisi Mudik di Terminal Makin Sepi, Harus Ada Terobosan

Jalur Nagreg Siap Dilintasi Pemudik, tapi…

Progran mudik gratis itu menjadi agenda tahunan Pemprov Jabar guna sedikit meringankan beban masyarakat yang hendak bersilaturahim dengan sanak keluarganya di kampung halaman.

“Kami memberikan perhatian kepada pemudik. Khususnya yang ingin bersama-bersama atau secara ekonomi perlu dibantu,” kata Aher dalam acara pelepasan.

Sebanyak 60 bus berangkat menuju kampung halaman dengan tiga titik tujuan, Semarang, Solo, dan Jogja. Aher mengaku bersyukur ada peningkatan jumlah angkutan yang disiapkan untuk tahun ini.

“Sekarang 60 bus, saya harap tahun depan nambah jadi 100 bus,” ujar Aher.

Program mudik gratis ini, lanjut Aher, dimaksudkan mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, yang lebih rawan kecelakaan di jalan. “Peminatnya banyak dan terkalkulasi dengan baik,” katanya.

Ia mengimbau perusahaan-perusahaan besar di Jawa Barat agar mau menyediakan program mudik gratis sejalan dengan misi pemerintah provinsi. Paling tidak, bisa memfasilitasi karyawannya dengan mudah serta mengurangi jumlah kendaraan pribadi agar kemacetan bisa diminimalisasi.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Diego Costa mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Newcastle United. Foto: AFP

Sinyal Chelsea Lepas Diego Costa

POJOKBANDUNG.com- KEDATANGAN Alvaro Morata di skuad Chelsea membuat posisi Diego Costa kian tersujud. Nama Costa sudah tak masuk dalam rencana …