KPK Tangkap Tangan 8 Politikus dan Pejabat yang Lagi bagi-bagi Duit THR. Nah Lo…

Barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com – Tim Satgas Penindakan KPK dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) Jumat (17/6/2017) malam.

Dari informasi yang dihimpun Jawapos.com, ada delapan orang yang berhasil diamankan. Meraka antara lain, Ketua DPRD Mojokerto berinisial P (PDIP), wakil Ketua DPRD berinisial UF( PAN) dan Ketua Komisi III berinisial  AF( PKB).

Selain itu, turut diciduk Kadis PU Mojokerto berinisial WF dan empat orang pihak lain yang diduga turut serta terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana penyuapan.

Baca Juga:

Diduga Terkait Perkara Lain, KPK Tetap Dalami Sumber Duit Amien Rais

Walah! Pansus DPR Ancam Akan Panggil Paksa KPK

Mereka diciduk tak lama pasca-hearing proyek pembangunan perguruan tinggi (PT) yang digelar Jumat malam (16/6/2017).

Dari hasil OTT tersebut, KPK berhasil amankan sejumlah uang suap senilai ratusan juta rupiah.’’Dapat Rp 400 juta (DPRD-red),’’ tutur sumber internal KPK, kepada JawaPos.com (grup Pojokbandung), Sabtu (17/6/2017).

Uang tersebut diduga sebagai setoran untuk tunjangan hari raya (THR) menjelang lebaran.’’Setoran proyek mau lebaran, ‘’ imbuh sumber tersebut.

Perihal adanya OTT ini, juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkannya.‘’Jumat (16/8) tengah malam kemarin ada kegiatan OTT oleh tim KPK di Mojokerto, ‘’ terang Febri ketika dikonfirmasi.

Atas penangkapan beberapa anggota dewan dan kepala dinas Mojokerto tersebut, KPK berencana akan menggelar konferensi pers Sabtu (17/6/2017) petang.

”Semoga sore ini bisa konferensi pers, ya, ‘’ tukas Febri.

Saat ini, kedelapan pihak yang ditangkap tengah digelandang ke Gedung KPK Merah Putih Jakarta, guna dilakukan pemeriksaan dan ditentukan status hukumnya di tingkat penyidikan.

(wnd/jpg)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB