Izzanardi, Baru 14 Tahun Sudah Masuk ITB

Musa Izzanardi, remaja 14 tahun yang lokos SBMPTN ke Institut Teknologi Bandung (ITB)

Musa Izzanardi, remaja 14 tahun yang lokos SBMPTN ke Institut Teknologi Bandung (ITB)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Siapa yang tidak tahu Institut Teknologi Bandung (ITB)? Ya, sekolah teknik tertua di Indonesia ini menjadi dambaan banyak calon mahasiswa.

Begitu yang dipikirkan Musa Izzanardi Wijanarko ketika mengikuti SBMPTN. Ia ingin masuk Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB. Dan, Alhamdulillah ia lolos SBMPTN yang saingannya ratusan ribu.

Hebatnya, Izzanardi bukan siswa lulusan sekolah ternama. Ia adalah siswa home schooling atau sekolah non-formal. Usia Izzanardi pun masih belia, yaitu 14 tahun. Sementara lumrahnya, orang mulai kuliah di usia 17 sampai 18 tahun.

Baca Juga:

Hebat, Siswa SMK di Cimahi Bikin Robot dan Bakal Diikutkan Lomba di Jepang

Hebat, Pemuda Lembang Ini Awalnya Kerja Serabutan Kini Mampu Ciptakan Peluang Kerja

Hal itulah yang bikin banyak orang berdecak kagum pada sosok Izzanardi. “Senang pasti dinyatakan lolos SBMPTN,” ungkap pria berkacamata ini, Jum’at (16/6/2017).

Izzanardi adalah putra Yanti Herawati (46) dan Mursid Wijanarko (46). Keduaorang tuanya memutuskan Izzanardi untuk home schooling.

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Selain cerdas, Izzanardi kecil terkenal sebagai anak hiperaktif.

“Teman-teman saya bilang saya autis waktu kecil. Terus saya ke psikolog katanya disuruh home schooling atau sekolah di luar negeri saja,” tuturnya.

Namun, lanjutnya, untuk sekolah ke luar negeri tentunya membutuhkan biaya yang tak murah. Hingga akhirnya Izzan disekolahkan secara home schooling.

Kini, remaja laki-laki tersebut tengah mempersiapkan dirinya untuk menimba ilmu di ITB. Ia berharap meski masih belia, semangat untuk menempuh dunia perkuliahan tidak kalah dengan yang usianya berada di atasnya.

“Semoga lancar semuanya,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar)

loading...

Feeds