Bobotoh Melanggar, Persib Harus Pikul Sanksi Berat Banget

Flare yang menyala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) saat laga Persib Bandung kontra Arema FC dalam ajang kompetisi Liga 1 2017. (Riana Setiawan)

Flare yang menyala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) saat laga Persib Bandung kontra Arema FC dalam ajang kompetisi Liga 1 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Panitia Penyelenggara Bhayangkara FC soal turunnya suporter Persib ke lapangan. Masing-masih dijatuhi hukuman yang lumayan berat.

Insiden masuknya supoter Persib terjadi pada 5 Juni lalu. Kala itu, para suporter masuk usai Persib kebobolan dua gol oleh BFC.

Para suporter masuk ke lapangan sebagai bentuk protes dan kecewa kepada pemain. Bahkan, ada juga flare yang menyala di tribun.

BACA JUGA:

Tuh Kan.. Aksi Ridwan Kamil Masuk Ruang Ganti Persib Kena Hukum Komdis PSSI

Bobotoh Menangis Turun ke Tengah Lapang, Ini Kata Kim…

Panpel BFC dinyatakan bersalah. Hal ini karena mereka tak bisa menjaga pertandingan berjalan seperti semestinya.

“Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp15.000.000  karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung,” tulis keputusan Komdis PSSI.

Bukan cuma panpel BFC saja, suporter Persib juga dihukum. Komdis melarang Bobotoh memakai atrbut sebanyak tiga laga.

“Persib Bandung  dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion untuk suporternya sebanyak 3 kali dan denda Rp45.000.000 karena terbukti supporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung,” tuntas keputusan itu.

Nah, yuk disiplin.

(pra/ies)

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …