Putaran Balik di Jalur Pantura Cuma 8 yang Dibuka, Ini Lokasinya….

Ilustrasi kemacetan yang terjadi di Pantura

Ilustrasi kemacetan yang terjadi di Pantura

POJOKBANDUNG.com – Satlantas Polres Karawang akan menutup sedikitnya 68 putaran balik (U-Turn) di sepanjang jalur pantai utara (Pantura).

Itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2017.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rendy Setia mengatakan, hanya 8 putaran yang akan dibuka untuk selama arus mudik berlangsung.

Kedelapan U-Turn tersebut berada di jalur arteri dan alternatif dari Tanjung Pura hingga Cikalong, Subang.

Baca Juga:

Bandung Pasang 50 CCTV untuk Pantau Arus Mudik

Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2 Lebaran

Pasar Tumpah Sumbang Kemacetan Arus Mudik, Begini Solusi Pemprov Jabar

“Total yang kita tutup itu ada 68 putaran, dan yang kita aktifkan itu ada sekitar 8 putaran,” ungkap Rendy dilansir Pasundan Ekspres (Jawa Pos Grup), Kamis (15/6/2017).

Rendi menyebutkan, para pengendara motor akan diarahkan dari Tanjung Pura menuju Lamaran melalui Flyover Lingkar Luar. Kemudian dari Tugu Tani, pengendara akan diarahkan menuju Telagasari hingga Cikalong, Subang.

Sedangkan untuk para pengendara roda empat akan diarahkan dari Tanjung Pura menuju jalan arteri hingga Jatisari. Pihak kepolisian pun sudah menyiapkan sebanyak 3.000 tolo-tolo (trafic coone) untuk pengaturan lalu lintas.

Disebutkan Rendy, untuk wilayah tol Jakarta-Cikampek sudah menyiagakan tiga titik Parking Bay atau Rest Area bayangan di kilometer 41, 58, 60.

“Semuanya itu untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi ketika Rest area membludak. Dalam Parking Bay hanya disiapkan toilet dan tempat sholat,” pungkasnya.

(use/din/mam/jpg)

loading...

Feeds