Mau Mudik Pakai KA? Sebaiknya Cepat-cepat Pesan Tiket sebelum Kehabisan

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, Jawa Barat, menyiapkan 280.000 tiket untuk angkutan mudik lebaran tahun ini.

Jumlah tersebut berasal dari 29 lokomotif, 230 gerbong, kereta makan dan pembangkit untuk melayani penumpang.

Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus menjelaskan, jumlah tersebut sudah termasuk tiket tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Tiket yang disiapkan untuk keberangkatan arah timur seperti Lodaya, Pasundan, Lodaya Selatan, dan berbagai kereta ke jurusan lainnya sudah habis terjual untuk H-4 hingga H+4.

Selain itu, tiket kereta reguler untuk beberapa jurusan sudah tak tersedia dari H-7 sampai H+7 Lebaran. “Tinggal yang eksekutif, itu pun hanya sisa satu hingga dua kursi,” kata Joni Martinus, kepada Radar Bandung (grup Pojokbandung), baru-baru ini.

Dikatakannya, ada empat kereta api tambahan yaitu KA Lodaya Pagi Lebaran, KA Lodaya Malam Lebaran, KA Pasundan Lebaran, dan KA Kutojaya Lebaran.

KA Lodaya Pagi Lebaran jadwal keberangkatannya dari Statsiun Bandung pukul 09.35 WIB, dan KA Lodaya Malam Lebaran pukul 20.20 WIB.

Sedangkan untuk keberangkatan dari Statsiun Kiaracondong, KA Pasundan Lebaran jadwalnya pukul 06.45 WIB dan KA Kutojaya Lebaran pukul 23.30 WIB.

Ia mengatakan, kereta tambahan berkapasitas 1.850 set per hari. Sehingga total selama masa angkutan lebaran 40.700 tempat duduk tambahan yang bisa digunakan penumpang.

“Bagi yang ingin pesan harus cepat-cepat karena jumlah bisa berkurang secara drastis tiap menitnya,” sebutnya.

Masyarakat bisa memesan tiket melalui online, lewat aplikasi smartphone. Ada pun puncak arus mudik lebaran, ia memprediksi jatuh pada H-2 dan arus balik pada H+6.

(nda)

loading...

Feeds