Liga 1 U-19 Bisa Mainkan 5 Pemain dari Tim Senior

Kompetisi Liga 1 U-19 resmi diluncurkan. Foto via Jawapos

Kompetisi Liga 1 U-19 resmi diluncurkan. Foto via Jawapos

POJOKBANDUNG.com- OPERATOR kompetisi Liga 1 U-19 edisi 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memperbolehkan klub-klub peserta kompetisi menampilkan pemain yang berasal dari tim seniornya dalam kompetisi usia muda untuk pembinaan tersebut.

Namun, jangan bayangkan pemain senior yang dimaksud adalah penggawa yang sudah melewati umur atau melebih U-19 seperti yang disyaratkan.

Menurut COO PT LIB Tigor Shalom Boboy, pemain itu adalah para penggawa yang belum genap 19 tahun, tapi sudah dimasukkan namanya dalam daftar pemain senior.

BACA JUGA:

Persib di Grup 1, Persija Vs Sriwijaya FC Buka Liga 1 U-19

Hemm.. Hadiah Juara Liga 1 U-19 Menggiurkan

Nama-nama itu seperti Billy Fugensius, Rifad Marasabessy, M Iqbal, dan juga beberapa nama lainnya. Mereka sejatinya sudah masuk dalam nama yang didaftarkan untuk tim senior yang berkompetisi di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

“Untuk pemain senior, maksimal adaliam pemain dari tim seniornya, tapi semuanya tka boleh genap 19 tahun. Sementara kalau ada pemain U-19 yang ingin main dan gabung di klub, itu boleh,” tuturnya, saat dihubungi Jumat (16/6) petang.

Rencananya, kompetiis yang diikuti oleh 18 klub tersebut akan diputar mulai 8 Juli mendatang. Setiap klub akan menjalani laga home and away dan dibagi dalam tiga grup.

Hanya, untuk grup 3, memiliki mekanisme yang lebih longgar terkait tuan rumah karena tak mungkin mereka menggelar dengan home and away. “Grup 3 nanti sistemnya home tournament,” pungkasnya.

(dkk/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB