Jika Pantura Macet, Arus Mudik Akan Dilarikan ke Selatan

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ramadhaniya Tahun 2017 di Aula Pemda Subang. FOTO: anr/Radar Bandung

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ramadhaniya Tahun 2017 di Aula Pemda Subang. FOTO: anr/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Sebanyak 1.546 personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Pramuka dan Tim Kesehatan mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 2017 di wilayah Subang.

Hal ini ditegaskan Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ramadhaniya Tahun 2017 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H Wilayah Kabupaten Subang di Aula Pemda Subang.

Dalam pelaksanaannya, akan dibentuk dibentuk 93 pos yang terdiri dari 78 pos gatur, 11 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan yang tersebar di jalur-jalur lintas di antaranya jalur Pantura, jalur tengah dan jalur selatan.

“Dalam pengaturannya untuk jalur Pantura dan jalur selatan diarahkan untuk arus mudik dan balik, sedangkan di jalur tengah sebagai upaya antisipasi terjadi arus penuh di jalan tol yang akan diarahkan ke jalur selatan,” ujar Kapolres.

Baca Juga:

Bandung Pasang 50 CCTV untuk Pantau Arus Mudik

Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2 Lebaran

Pasar Tumpah Sumbang Kemacetan Arus Mudik, Begini Solusi Pemprov Jabar

Selanjutnya, untuk pengamanan di jalur menuju objek wisata akan diturunkan personil di kawasan-kawasan wisata yang menjadi target kunjungan wisatawan.

Kawasan tersebut ialah Ciater dan Tangkubanparahu di jalur selatan, dan kawasan Pondok Bali Legonkulon, Patimban Pusakanagara di jalur utara.

Selain itu, tambah Kapolres, wilayah lain yang menjadi perhatian yakni, wilayah Pantura dan jalur Tol Cipali. Terkait penerangan jalan umum (PJU) di Wilayah Pantura pihaknya meminta agar dinas segera melakukan perbaikan.

“Optimalnya penerangan tentu untuk meminimalisir tingkat kecelakaan,” ujarnya.

Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengintruksikan kepada semua pihak terkait untuk memberikan dukungan pada kegiatan pengamanan mudik maupun balik Idul Fitri.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …