Jalur Nagreg Siap Dilintasi Pemudik, tapi…

pemudik bermotor lewati nagreg (asep rahmat)

pemudik bermotor lewati nagreg (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, NAGREG – Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Bandung sudah siap siaga untuk mengamankan momentum arus mudik Lebaran Idul Fitri 2017.

Hal tersebut terlihat dari beberapa fasilitas penunjang yang mulai berdiri dibeberapa titik, tepatnya Cileunyi dan Nagreg.

BACA JUGA:

Rumah Ditinggal Mudik Rawan Dibobol Maling, Polisi Siagakan 2.095 Personel

Jika Pantura Macet, Arus Mudik Akan Dilarikan ke Selatan

Dalam arus mudik kali ini, Satlantas Polres Bandung menyediakan sebanyak dua pos pelayanan dan pos pengamanan. Masing-masing berada di Cileunyi dan Nagreg.

Tidak hanya pos, pihak Satlantas Polres Bandung pun mengupaya beberapa tindakan pencegahan untuk keamanan para pemudik.

Kasat lantas Polres Bandung, AKP Doni Eko Wicaksono SIK, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah siap menghadapi arus mudik dan arus balik tahun ini. Serta menyiapkan beberapa langkah alternatif.

“Kita akan standby di titik Cileunyi dan Nagreg untuk antisipasi,” kata Doni saat dihubungi pojokbandung.com, Jumat (16/6).

Sementara, untuk mengatasi kekhawatiran bencana saat arus mudik, pihaknya menyediakan beberapa alat berat, terutama di jalur nagreg yang dikhawatirkan terjadi longsor, hal itu dikarenakan Nagreg berada di dataran tinggi serta jalan yang berkelok, berbeda dengan jalur Cileunyi.

“Kita juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) untuk menghadirkan alat berat untuk penanggulangan bencana, serta rest area bagi pemudik yang kelelahan,” ujarnya.

Selain itu jika terjadi banjir di sepanjang Jalan Nasional Bandung – Garut, Kabupaten Sumedang. Satlantas Polres Bandung menyarankan kepada para pemudik agar melalui alternatif seperti jalur Sumedang atau Jalur Bojongsoang – Majalaya, Kabupaten Bandung.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …