Duh… Bobotoh. Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Persib, Berat!

POJOKBANDUNG.com- KOMISI Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi untuk Persib Bandung akibat ulah suporternya Bobotoh pada pertandingan kontra tuan rumah Bhayangkara FC.

Hal itu berkenaan dengan insiden yang terjadi pada 5 Juni lalu. Kala itu, para suporter masuk ke dalam lapangan usai kebobolan dua gol oleh tuan rumah.

BACA JUGA:

Tuh Kan.. Aksi Ridwan Kamil Masuk Ruang Ganti Persib Kena Hukum Komdis PSSI

Bobotoh Menangis Turun ke Tengah Lapang, Ini Kata Kim…

Para suporter masuk ke lapangan sebagai bentuk protes dan kecewa kepada pemain. Bahkan, ada juga flare yang menyala di tribun. Akibat insiden tersebut, Komdis PSSI memberikan hukuman cukup berat.

“Dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp45.000.000,” demikian pernyataan Komdis PSSI di laman resminya.

Hal itu setelah sidang komdis menilai terbukti bahwa supporter Persib masuk ke dalam lapangan dan membakar flare saat bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selain itu, kini tim berjuluk Maung Bandung itu juga akan menghadapi sanksi lain lagi. Hal itu berkenaan dengan masuknya Walikota Bandung Ridwan Kamil ke ruang ganti pemain saat menjelang babak kedua.

Insiden itu terjadi pada saat Maung Bandung menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6) pekan lalu.

Ancaman sanksi pun terbilang cukup berat. Dalam Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T disebutkan bahwa sanksi yang dijatuhkan akibat pelanggaran tesebut yakni sanksi denda sebesar Rp100 juta.

(ruh/pojoksatu/ca)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …