Cristiano Ronaldo Bakal Hengkang dari Real Madrid

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

POJOKBANDUNG.com- SEBUAH kabar mengejutkan muncul dari harian kenamaan Portugal, A Bola. Dalam edisi Jumat (16/6), A Bola memuat judul besar di halaman muka: “Ronaldo Quer Abandonar Espanha”, yang artinya “Ronaldo Ingin Meninggalkan Spanyol”.

Kabarnya, Ronaldo sudah menomunikasikan niat itu kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Beberapa klub disebut sudah mempersiapkan penawaran sebesar 180 juta euro untuk meminang pengoleksi 4 gelar Ballon d’Or tersebut. Dimulai dari Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga AS Monaco.

Banyak hal yang melatari keinginan Ronaldo hengkang dari Real Madrid. Masalah pajak yang mulai menyerangnya, kepercayaan fans yang sering membatnya kecewa, serta beberapa situasi yang membuatnya mulai tak kerasan di ibu kota Spanyol.

Berita tersebut bukan cuma diapungkan A Bola, Radio Marca pun merilis pernyataan seorang wartawan televisi Portugal bernama Nuno Luz, yang kebetulan memiliki kedekatan dengan sang bintang. “Ronaldo sudah tak mau lagi tinggal di Spanyol,” sebut Nuno Luz kepada Radio Marca.

“Dia menganggap bahwa dia telah dirugikan oleh masalah fiskal ini dan tidak ada yang membela dia. Dia melakukan hal-hal dengan baik tapi sekarang keinginannya adalah untuk mencari klub baru,” lanjutnya.

Meskipun Ronaldo sempat mengaskan sangat menikmati bermain untuk Real Madrid, tapi ada hal-hal lain yang membuatnya mulai memikirkan tempat tinggal baru.

“Dia menyukai Spanyol, dia tinggal di kota yang sempurna seperti Madrid, dia memiliki pacar orang Spanyol, tapi saat ini, dan dia tidak akan mengatakannya, ‘Ronaldo tidak merasa terlindungi oleh Madrid’,” Luz melanjutkan.

“Dia kesal karena ini bukan masalah pemain, urusan fiskal adalah persoalan klub, tapi saya tidak ingin membicarakan hal ini terlalu panjang lebar karena saya tahu banyak,” tutup Luz.

Kembali ke 2 September 2012, saat Real Madrid mengalahkan Granada 3-0 di La Liga, Ronaldo memang berhasil mencetak dua gol. Tapi ada situasi yang masih dikenang fans Real Madrid dari laga tersebut.

Ronaldo tak melakukan selebrasi untu golnya dan menunjukkan sikap aneh di lapangan. Kala itu, dia mengungkapkan sebuah kekecewaan kepada media. “Saya sedih terkait isu profesionalitas dan semua orang di klub menyadari ini. Saya tak bahagia dan karena itu saya tak melakukan selebrasi,” bilang dia ketika itu.

Rasa kecewa Ronaldo terhadap klub dan fans agaknya sudah semakin membuncah. Taka heran, saat isu penggelapan pajak menyerangnya, Ronaldo kian gerah dan menyibak kembali keinginan meninggalkan Real Madrid.

(ira/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.