Aher Sebut Itikaf 10 Hari Ramadan Cara Merevolusi Mental

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. FOTO: Atep Kurniawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. FOTO: Atep Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak umat Islam mengejar keberkahan sepuluh malam terakhir bulan Ramadan.

Pemprov Jabar pun menyiapkan program itikaf 10 malam terakhir Ramadan di masjid Al Muttaqin di lingkungan dalam Gedung Sate.

Aher mengatakan, dirinya ingin membangun jiwa masyarakat menjadi lebih baik. Maka momentum paling tepat untuk membangun jiwa, ruhani, mentalitas dan kejujuran itu menurutnya di sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan.

Baca Juga:

Ini 5 Masjid Rancangan Ridwan Kamil, Bagaimana Menurutmu?

Kilas Balik Masjid Besar Cicalengka, Sempat Diincar di/TII

DKM Masjid Al Muttaqin sendiri telah menyiapkan berbagai fasilitas hingga menyiapkan buka puasa dan sahur cuma-cuma bagi siapa pun yang menghabiskan 10 hari terakhir Ramadan di masjid bekas ruang rapat paripurna DPRD Jabar tersebut.

“Pada saat yang sama, ada satu malam yang bisa mengubah hidup kita, yaitu dari suasana satu ke yang lain,” ungkap Aher, seusai melaksanakan tarawih keliling Tarling di Masjid Agung Kota Cimahi, Kamis (15/6/2017) malam.

Ia mengungkapkan, Rasulullah SAW mengajarkan ibadah di 10 hari terakhir Ramadan harus dioptimalkan. Hikmah dan faidah rangkaian malam ini sangat besar bagi kehidupan manusia yaitu malam lailatul qodar.

“Orang yang mendapatkannya akan mengalami perubahan dan kesuksesan baik di dunia maupun akhirat,” katanya.

“Termasuk juga untuk para siswa, kita sudah minta ke sekolah sekolah untuk meminta para siswa dan gurunya untuk menghadirkan pemaknaan yang lebih dalam terhadap makna di hari hari ganjil malam terakhir bulan Ramadan,” papar Aher.

loading...

Feeds

Diego Costa mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Newcastle United. Foto: AFP

Sinyal Chelsea Lepas Diego Costa

POJOKBANDUNG.com- KEDATANGAN Alvaro Morata di skuad Chelsea membuat posisi Diego Costa kian tersujud. Nama Costa sudah tak masuk dalam rencana …