129 Balon Kepala Daerah dari PDIP untuk Pilkada 2018 Lolos Seleksi Administrasi

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hassanudin. (Asep Rahmat)

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hassanudin. (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 129 bakal calon kepala daerah yang lolos administrasi penjaringan di 16 DPC PDI Perjuangan se-Jawa Barat mengikuti agenda psikotes di salah satu hotel di kawasan Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Para balon bakal mengikuti tahapan pasca penjaringan, hingga mengkrucut menjadi salah satu kandidat perwakilan partai yang siap bertarung di bursa Pilkada serentak di 16 kabupaten/ kota se-Jabar  tahun depan.

BACA JUGA:

Dari 4 Kandidat, Baru 2 Balon Gubernur yang Kembalikan Formulir ke PDIP

Wow, Cucu Presiden Soekarno Daftar Cagub Jabar Via PDIP

“Ini tahapan setelah penjaringan untuk balon Bupati/ Wakil bupati, Walikota/ Wakil Walikota,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hassanudin disela-sela acara, Jumat (16/6).

Ia mengungkapkan, serangkaian tahapan pasca-penjaringan meliputi tes tertulis menyangkut ideologi kebangsaan, politik dan masalah pemerintahan.

Selanjutnya, sambung dia, tahapan selanjutnya ialah psikotes atau sesi wawancara tentang kepemimpinan (leader ship) dalam fokus group serta dilanjutkan dengan verifikasi administrasi terkait keabsahan pendidikan.

“Tidak ada sistem gugur, semua 129 balon akan melaju sampai ke tahap ini sebelum tahap penentuan siapa yang akan maju,” imbuhnya. “Dari 129 balon yang mengikuti penjaringan partai, otomatis harus diseleksi ulang dong. Gak mungkin semuanya maju, kan hanya 16 kabupaten kota yang menggelar Pilkada,” timpalnya.

loading...

Feeds

Diego Costa mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Newcastle United. Foto: AFP

Sinyal Chelsea Lepas Diego Costa

POJOKBANDUNG.com- KEDATANGAN Alvaro Morata di skuad Chelsea membuat posisi Diego Costa kian tersujud. Nama Costa sudah tak masuk dalam rencana …