Simak Nih Layanan BPJS Kesehatan untuk Pemudik Lebaran 2017

Kepala BPJS Kantor Cabang Utama Kota Bandung, Herman Dinata Miharja  memaparkan detail tentang pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang bakal melakukan mudik Lebaran 2017. FOTO: ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG

Kepala BPJS Kantor Cabang Utama Kota Bandung, Herman Dinata Miharja memaparkan detail tentang pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang bakal melakukan mudik Lebaran 2017. FOTO: ASEP RAHMAT/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanan bagi pemudik lebaran.

Kebijakan khusus tersebut membuat peserta JKN-KIS yang sedang melakukan perjalanan mudik bisa berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat.

Kepala BPJS Kantor Cabang Utama Kota Bandung, Herman Dinata Miharja mengungkapkan, kebijakan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta JKN-KIS dalam memperoleh kesehatan, khususnya menjelang hari raya.

“Kebijakan khusus ini untuk menjamin setiap peserta JKN-KIS memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur sederhana, khususnya selama mudik Lebaran 2017,” jelasnya, saat konferensi pers “Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan” di Hotel Papandayan, Bandung, Kamis (15/6/2017).

Oleh karena itu, sambung dia, pihaknya meminta setiap peserta saat mudik harus membawa kartu JKN-KIS meliputi BPJS kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat, kartu Jamkesmas dan lainnya.

Herman menuturkan, untuk prosedurnya setiap peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat atau non darurat selama perjalanan mudik dapat berobat langsung ke ruang IGD setiap rumah sakit terdekat yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan setempat.

“Initinya kami ingin menjamin keselamatan dan kesehatan peserta JKN-KIS yang mudik,” imbuh Herman.

Setidaknya, untuk Bandung sudah ada 25 rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Bandung. Kata Herman, setiap peserta JKN-KIS bisa datang ke tempat fasilitas kesehatan tersebut untuk berobat atau sekedar konsultasi kesehatan. Contohnya, RS Hasana Sadikin, Hermina, Al-Islam dan Boromeus.

“Jika peserta JKN-KIS masih bingung bisa langsung menghubungi 1500400 untuk informasi lebih lengkap. Kami buka hotline 24 jam untuk memberi segala informasi,” jelasnya.

loading...

Feeds