Jelang Mudik, BMPR Jabar Genjot 23 Ruas Jalan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (Dinas-BMPR) kini genjar memperbaiki 23 ruas jalan provinsi yang tersebar di kabupaten/kota. Perbaikan 23 ruas jalan tersebut diharapkan rampung pada H-7.

Kepala Dinas BMPR Jabar, M Guntoro mengatakan, kondisi 23 ruas jalan provinsi sampai saat ini rata-rata masih dalam kondisi kemantapan dikisaran 98 persen. Namun, dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 2017 pihaknya ingin seluruh ruas jalan dalam kondisi mulus dan mantap, baik jalan utama maupun jalan alternatif.

“Kamita ingin para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman selama dalam perjalanan dalam kondisi nyaman, aman dan selamat sampai tujuan,” ujar Guntoro.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI Daddy Rohanady menginginkan agar seluruh ruas jalan provinsi dalam kondisi mantap H-7 menjalang arus mudik Lebaran. Daddy meminta Dinas BMPR Jabar dapat menyelesaikan seluruh ruas jalan provinsi sebelum datang arus mudik (H-7). Hal ini agar begitu masuk arus mudik (H-7) jalan sudah siap dilalui pemudik.

Daddy juga mengatakan, walaupun arus mudik tinggal beberapa hari lagi, namun bukan berarti pekerjaan perbaikan jalan dikerjakan secara asal-asalan. Tetap harus memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Jadi jangan berlindung di balik ‘diburu-buru’ kemudian mengorbankan kualitas jalan. Kami tetap minta dipercepat pengerjaan tapi kualitas tetap dijaga,” kata dia.

Selain itu, ia juga mengimbau Pemprov Jabar memperhatikan kondisi ruas jalan alternatif yang biasa digunakan oleh pemudik saat hendak mudik.

Untuk mengecek kondisi jalan yang sedang diperbaiki tersebut, pihaknya akan melakukan rapat tentang mitra kerja terkait seperti Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang dan Dinas Perhubungan Jawa Barat.

(mun)

loading...

Feeds