Evan Dimas Masuk dalam Daftar Pemain “Nakal” Luis Milla, Begini Ceritanya

Evan Dimas disebut-sebut terancam dicoret oleh Luis Milla dari tim nasional. (Angger Bondan/Jawa Pos)

Evan Dimas disebut-sebut terancam dicoret oleh Luis Milla dari tim nasional. (Angger Bondan/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com – Jordi Alba sudah menunjukkan kemampuan yang hebat saat usianya masih belia. Tidak heran jika Luis Milla yang enam tahun lalu masih menangani Timnas Spanyol U-21 memasukkan nama Alba dalam daftar skuat asuhannya.

Namun, jelang keberangkatan ke Denmark yang menjadi host Euro U-21 kala itu, Alba malah berulah. Fullback Barcelona itu dinilai “nakal” atawa indisipliner sehingga Milla terpaksa mencoretnya.

Nah, sikap tegas juga bakal ditunjukkan Milla saat menangani Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Ada beberapa nama pemain timnas yang dinilai “nakal” karena menunjukkan attitude buruk.

Ironisnya, mereka adalah pemain yang mempunyai prospek dan masa depan panjang di timnas. Antara lain, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, dan Muhammad Hargianto.

Baca Juga:

Luis Milla Sebut Timnas Masih Ada Kelemahan

Ezra Walian Pegang Erat Merah Putih dan Pakai Peci, Begini Ambisinya Bersama Timnas

Evan, Hansamu, dan Sitanggang bahkan sudah tidak masuk skuat saat timnas beruji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico. Salah satu sumber di internal PSSI mengungkapkan, para pemain tersebut sengaja tidak dipanggil karena memiliki sikap yang kurang bagus sebagai pemain profesional.

’’Atittude mereka bermasalah. Sering tidak disiplin saat datang latihan,’’ kata sumber yang tidak mau identitasnya dituliskan.

Sikap kurang bagus yang dimaksudkan adalah respek mereka yang kurang terhadap Milla. Sitanggang, misalnya, yang sempat marah-marah saat timnas U-22 melawan Bali United pada laga uji coba akhir Mei lalu.

Mantan penggawa timnas U-19 tersebut juga menolak bersalaman dengan Milla yang menunggunya di pinggir lapangan.

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …