Ternyata Ini Penyebab Bandung Selalu Macet

Kemacetan di Bandung

Kemacetan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbang) Kota Bandung menekankan setiap pembangunan infrastruktur harus didasari perencanaan, baik rencana induk maupun rencana detail di setiap kawasan.

“Jadi intinya kita dari badan perencanaan mendorong untuk setiap sektor mempunyai rencana induk secara keseluruhan, maupun rencana induk secara sektoral,” ungkap Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappelitbang Kota Bandung, Tammi Lasmini, usai Diskusi Publik tentang infrastruktur Kota Bandung, di Kampus Universitas Sanggabuana YPKP, Jalan PHH Mustopa Bandung, Rabu (14/6/2017).

BACA JUGA:

Libur Panjang Akhir Pekan di Bandung, Siap-Siap Terjebak Macet

Kereta Metro Kapsul Bukan Solusi Kemacetan di Bandung

Urusan transportasi, lanjut dia, akar masalahnya dari perkembangan jumlah penduduk, di mana populasi manusia yang makin lama makin tinggi. Sedangkan tidak seorangpun akan mampu menghentikan perkembangan populasi penduduk tersebut.

“Jadi, kita harus bisa seoptimal mungkin mengantisipasi semua permasalahan, transportasi termasuk layanan pendidikan kesehatan,” kata Tammi.

Terkait itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal mengatakan, meski sudah padat, tetapi wilayah Kota Bandung pada dasarnya bisa ditata. Salah satunya, masalah transportasi yang bisa diatasi dengan optimalisasi transportasi massal.

loading...

Feeds

HUT TELKOM : CHCO Telkom Herdy Harman (tengah) berpose bersama para penerima penghargaan di sela-sela HUT Telkom ke-52 di Bandung, awal Juli lalu.

HUT ke-52, Telkom Ganjar Juara Siagian

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Di balik maju dan canggihnya industri teknologi informasi komunikasi (TIK) negeri ini, selalu ada tangan kecil tak terlihat …