Sekda Jabar Siap Kawal Target WTP Ketujuh

Sekretaris Daerah‎ Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa

Sekretaris Daerah‎ Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Meski tahun ini Pemprov Jabar mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2016, tetapi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan beberapa catatan yang harus diselesaikan Pemprov Jabar.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa menegaskan tidak akan menunda catatan tersebut dengan segera membuat rencana aksi. Beberapa catatan itu di antaranya masalah laporan keuangan PON/Peparnas 2016, aset daerah, dan dana bantuan operasional sekolah.

“PB PON akan membuat laporan keuangan terintegrasi yang kemudian diaudit inspektorat,” kata Iwa, di Bandung, Rabu (14/6/2017).

Setelah laporan selesai diaudit, lanjut dia, laporan kemudian akan diserahkan oleh PB PON kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam waktu 60 hari setelah BPK menyampaikan LHP. Iwa memastikan perbaikan itu sudah berjalan.

“Kita optimis perbaikan berjalan dengan baik,” tegas Iwa.

Iwa mengaku bersyukur atas opini WTP itu. Ditegaskan, peraihan prestasi yang keenam kalinya ini merupakan hasil perjuangan seluruh jajaran pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Ini hasil kerja keras seluruh jajaran Pemprov Jabar siang malam, yang didukung DPRD,” ujar Iwa.

Dari sisi kualitas dan akuntabilitas, lanjut dia, laporan Pemprov Jabar semakin baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari nilai aset Pemprov Jabar yang sudah mencapai lebih dari Rp28,8 triliun.

“Raihan opini ini mencerminkan keuangan pemprov sudah menuju ke arah yang benar guna mewujudkan anggaran tepat sasaran,” katanya.

Begitu pula dari sisi ketaatan kualitas dan kuantitas temuan BPK pada 2016, yang juga menurun dibanding laporan keuangan sebelumnya. Maka, ia mengaku yakin pada akhir masa jabatan Gubernur Ahmad Heryawan 2018, Pemprov Jabar akan kembali meraih opini WTP untuk yang ketujuh kali.

“Saya akan koordinir agar bisa terus meraih opini WTP ini, karena sejak 2011 lalu perjuangan siang malam sudah kita tunjukan dan bisa menghadirkan yang terbaik,” ungkap Iwa.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …