Ridwan Kamil Masuk Ruang Ganti Persib, Pengamat Minta PSSI Berani

Postingan Ridwan Kamil saat bersama pemain di ruang ganti Persib. (instagram)

Postingan Ridwan Kamil saat bersama pemain di ruang ganti Persib. (instagram)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Aksi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang masuk ke ruang ganti pemain Persib saat laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017) lalu, menuai polemik.

Orang nomor satu di Kota Kembang itu disebut menyalahi regulasi pertandingan di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Pengamat sepak bola skaligus aktivis Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali mengatakan, langkah Ridwan Kamil jelas salah. Sebab, regulasi melarang ada tamu VIP atau lainnya masuk ke ruang ganti.

Unggahan Ridwan Kamil (foto (instagram)

Unggahan Ridwan Kamil. Foto: Instagram

“Dalam kasus ini, siapa pun itu, meskipun itu presiden kalau pertandingan belum selesai tidak boleh masuk VIP. Regulasi itu dibuat untuk ditegakkan dan dijalankan sebenar-benarnya juga sebaik-baiknya,” katanya, saat dihubungi Rabu (14/6) pagi.

Menurut pria berkumis tersebut, saat ini yang menarik ditunggu adalah terkait keberanian dari PSSI, dalam hal ini Komisi Disiplin untuk bertindak dan mengambil sikap dari pelanggaran disiplin tersebut.

“Yang patut ditunggu adalah keberanian Komdis PSSI untuk menegakkan aturan main dan menghukum pihak atau apa saja yang sengaja ataupun tak sengaja melanggar aturan,” tegasnya

Namun, saat dikonfirmasi Ketua Komdis PSSI Asep Edwin tak memberikan jawaban. Telepon dari JPNN tak diangkat, demikian juga pesan singkat yang menyertakan pemberitaan aksi Ridwan Kamil, juga tak direspons.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono juga memilih bungkam.

(dkk/jpnn)

loading...

Feeds