Pulang Mudik, Awas! Tagihan PDAM Bisa Membengkak

PDAM Tirtawening Kota Bandung

PDAM Tirtawening Kota Bandung

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang lebaran, penggunaan air PDAM diprediksi menurun. “Karena kebanyakan warga Kota Bandung mudik, jadi banyak rumah yang kosong,” ujar Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi.

Menurutnya, penurunan terutama terjadi di sektor rumah tangga. Dengan begitu, lanjut Sonny, banyak daerah yang jika biasanya mendapat aliran air kecil, sekarang menjadi besar.

“Contohnya di kawasan Margahayu Raya, jika biasanya aliran air sebesar ekor tikus, sekarang bisa mengalir lebih besar,” papar Sonny.

Untuk itu, kepada masyarakat yang punya ground tank dan biasa selalu membuka kran air, dihimbau untuk menutupnya sebelum mudik. Sehingga air tidak meluber terbuang ketika tidak digunakan.

“Agar air tidak terbuang percuma, sehingga menyebabkan tagihan membludak. Nanti komplain lagi sama kami,” terangnya.

Meski penggunaan air di sektor rumah tangga menurun, namun ada kecenderungan peningkatan di sektor pariwisata, seperti hotel dan restoran.

Untuk mengatasi masalah yang mungkin saja terjadi, Sonny mengatakan pihaknya sudah dibuat tim untuk piket.

“Sehingga jika masyarakat mengalami masalah tetap bisa teratasi,” tegasnya. Untuk loket pembayaran, Sonny mengataka‎n akan tutup dari tanggal 24 Juni- 2 Juli.

“Jadi terakhir buka tanggal 23 Juni, kembali buka tanggal 3 Juli,” pungkasnya.

(mur)‎

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …