Jangan Terkecoh! Rekrutmen CPNS Baru Hanya Diumumkan di Sini

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- PEMERINTAH memutuskan menerima seleksi CPNS formasi khusus. Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman, saat ini pemerintah masih konsisten melakukan moratorium dan penataan PNS.

Namun, terdapat penerimaan CPNS yang berasal dari formasi khusus sesuai program prioritas Nawacita Presiden Joko Widodo. “Formasi khusus yang dibuka seperti Guru Garis Depan yang nantinya ditugaskan untuk mengajar di wilayah terluar dan terpencil di seluruh wilayah Indonesia,” kata Herman, Rabu (14/6).

BACA JUGA:

Jangan Percaya. Jadwal Penerimaan CPNS 2017 yang Beredar Hoax!

Penting! Pengumuman Terbaru KemenPAN-RB, Seleksi CPNS 2017 Dimulai Juni

Hal tersebut menurut Herman, dilakukan mengingat masih banyak daerah di pedalaman yang kurang tersentuh pendidikan. Nantinya guru tersebut diberi jangka waktu untuk menetap di wilayah tersebut hingga beberapa tahun mendatang.

Penerimaan CPNS dari formasi khusus selanjutnya adalah penyuluh pertanian. Keberadaan penyuluh pertanian sangat penting untuk mendorong petani meningkatkan produktivitasnya. Kemudian ada dokter dan bidan PTT Kementerian Kesehatan yang jumlahnya masih dirasa kurang untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Hingga saat ini pemerintah tetap konsisten melakukan moratorium, tapi terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari formasi khusus. Formasi tersebut bisa dikatakan khusus karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang bisa mengisi formasi tersebut, contohnya seperti GGD, dokter dan bidan PTT Kemenkes, lalu penyuluh pertanian,” bebernya.

loading...

Feeds