Di Cimahi, 5 Ribu RTS Dapat Sembako Murah

Warga Saat‎ Mengambil Jatah Kepokmasnya di Kantor kecamatan Cimahi Tengah Jalan Jati Serut, Rabu (14/6). (Gatot Pudji)

Warga Saat‎ Mengambil Jatah Kepokmasnya di Kantor kecamatan Cimahi Tengah Jalan Jati Serut, Rabu (14/6). (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kota Cimahi mendapat jatah 5.000 paket kebutuhan pokok masyarakat yang disubsidi Pemprov Jawa Barat tahun ini.

Untuk setiap paketnya berisi 3 kebutuhan pokok, yakni beras 5 kilogram, gula pasir 3 kilogram serta minyak goreng 3 liter. Satu paket itu diberi harga Rp 57.500.

Dari 5 ribu paket tersebut, dibagi untuk 3 kecamatan, dengan Cimahi Selatan mendapat jatah sebanyak 2.000 paket, sementara Cimahi Tengah dan Utara masing-masing mendapat jatah 1.500 paket.

Plt Walikota Cimahi, Sudiarto mengatakan, untuk pembagian kepokmas ini dilakukan dengan menggelar Operasi Pasar Murah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap per kecamatan. “Sekarang baru Cimahi Tengah dulu, yang lainnya akan berlanjut,” ujar Sudiarto.

Menurutnya, jika melihat kebelakang, hampir setiap tahun harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya selalu mengalami peningkatan. Bahkan bisa saja terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan dengan banyaknya permintaan konsumen.

“Oleh karena itu, dengan dilakukannya Operasi Pasar Murah (OPM), pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik mungkin,” tuturnya.

Dalam kegiatan OPM ini, pihak panitia menyiapkan 19.000 kupon untuk 3 kecamatan berdasarkan data kelurahan untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS). Dengan tahap seleksi yang dilakukan pihak RT/RW, di masing-masing wilayah.

(gat)

loading...

Feeds