Wow, Pendaftar SBMPTN ke Unpad Terbanyak Se-Indonesia

Rektorat Unpad Jatinangor. Foto: Unpad.ac.id

Rektorat Unpad Jatinangor. Foto: Unpad.ac.id

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan pendaftar terbanyak se-Indonesia melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

Setidaknya, dalam seleksi itu, ada 98.697 peserta yang mendaftar, meskipun pada akhirnya yang diterima hanya 4.020 peserta.

BACA JUGA:

Unpad Menjadi PTN dengan Jumlah Peminat SNMPTN Tertinggi Se-Indonesia

Bangun Kampus di Arjasari, Unpad Gandeng Petani Kembangkan Daerah

Sebelum Berangkat ke Austria, PSM Unpad Konser Dulu di Bandung

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arry Bainus mengatakan, jumlah peserta yang diterima lebih banyak ketimbang jumlah daya tampung yang ditetapkan sebelumnya, yaitu 3.540.

“Selain lolos SMBPTN ada beberapa peserta yang mendaftar ke program study memiliki sebaran nilai yang bagus. Sayang kalau tidak dimasukkan,” ujar Arry melalui pesan singkat yang diterima redaksi, Selasa (13/6).

Arry mengungkapkan, hasil nilai itu menjadikan Unpad menduduki peringkat keenam PTN dengan nilai rataan tertinggi untuk kelompok Saintek sekaligus meraih peringkat keempat PTN dengan rataan tertinggi untuk kelompok Soshum.

“Kami bersyukur, Unpad bisa dalam posisi sejauh ini,” tuturnya.

Arry memaparkan, untuk kelompok Saintek, Prodi Teknik Informatika menjadi tingkat keketatan tertinggi di Unpad, yaitu 1:90. Prodi tersebut, memiliki jumlah pendaftar sebesar 3.773 orang, sedangkan daya tampung prodi sebesar 42 orang, atau sekitar 1,11% dari jumlah keseluruhan pendaftar.

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …