Soal Umuh yang Sering Duduk di Bench Pemain Persib, Apa Kata Djanur?

Michael Essien dan Manajer Persib, Umuh Muchtar. (Riana Setiawan)

Michael Essien dan Manajer Persib, Umuh Muchtar. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Bench Persib sering disebut-sebut memanas. Hingga mencuat kritikan dari pecinta Persib soal adanya intervensi manajemen atau manajer terhadap pelatih.

Namun, Djadjang Nurdjaman langsung menepis isu itu. Menurutnya, tidak ada intervensi yang dilakukan manajemen ataupun manajer dalam laga Persib.

“Kenyataannya tidak seperti yang ditujukan. Sebetulnya itu pandangan orang di luar tim saja,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang, Selasa (13/6/2017).

Baca Juga:

Persib Kisruh, Sikap Bobotoh Bikin Umuh Jengkel

PANAS! Ini Peringatan Keras Umuh buat Djanur dan Barisan Pemain Persib

Tuduhan itu beriringan dengan gelombang kritik terhadap Persib dari bobotoh yang menilai permainan skuat Maung Bandung jauh dari harapan. Puncaknya, setelah Persib mengalami dua kekalahan beruntun dari Bali United 1-0 dan Bhayangkara United 2-0.

Pascakekelahan tersebut, di media sosial riuh dengan percakapan tentang intervensi manager terhadap permainan Persib. Bahkan, tagar #Djanurout dan #Umuhout sempat nangkring di tranding topic Twitter.

Bobotoh pun mengkritik kehadiran Manajer Persib, Umuh Muchtar, di bangku pemain setiap Persib melakoni laga.

Masalah itu, Djanur mengaku manajemen ataupun manajer selalu memberi saran soal pergantian pemain. Namun hal tersebut sebatas saran saja. “Saya pikir ini bukan intervensi. Ini berlebihan,” katanya.

Menyoal Umuh yang kerap duduk di bench pemain setiap laga Persib, Djanur mengatakan bahwa itu bagian dari regulasi. Ia mengatakan, manager wajib duduk di bangku pemain untuk mendampingi tim.

“Itu mungkin tuduhan dari pihak yang tidak mengetahui aturan,” ucap pelatih kelahiran Sumedang itu.

(pra)

loading...

Feeds