PKS-Gerindra Bersekutu untuk Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPD Partai Gerindra Jawa Barat sepakat berkoalisi untuk Pilkada Serentak termasuk Pilgub Jabar 2018. Namun, belum disepakati pengusungan soal calon.

“Adanya kesepahaman ini bukan hanya koalisi, tetapi sebagai partai sekutu dengan frekuensi dan aktivitas yang sama,” tegas Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi kepada wartawan, usai kunjungan balasan ke DPW PKS Jabar, di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (12/6/2017) malam.

Baca Juga:

Gerindra Ungkap Hubungan Aksi Bela Islam, Pilkada DKI Jakarta dan Pilgub Jabar

‘Kalau Bu Susi Maju Pilgub Jabar Bisa Porak-poranda Nih’

Namun, lanjut dia, kesepakatan resmi akan dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan jadwal yang akan segera dilakukan. Menurutnya, koalisi ini juga menjadi titik awal menuju visi pembangunan Jawa Barat di masa mendatang.

“Kesepakatan ini menjadi roadmap menuju Jabar di masa mendatang. Kita membangun kesepahaman bagaimana membangun prestasi pilkada serentak dan Pilgub 2018,” katanya.

Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu berharap, penandatanganan MoU bisa terwujud secepatnya agar startegi pemenangan politik kedua pihak bisa lebih bersinergi. Sebab, dasar koalisi menjadi pijakan untuk pemenangan di pilkada dan Pilgub Jabar.

“Apabila di daerah ada kondisi yang tidak memungkinkan untuk koalisi, maka kita bisa mengajak partai partai lain,” ujar Syaikhu.

Bukan hanya Pilkada dan Pilgub, sekutu partai itu juga sebagai langkah awal pemenangan Pemilu Presiden 2019 di Jawa Barat sebagai provinsi lumbung suara. “Ini juga menjadi penopang pemenangan di pilpres,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds