Persib Buntu di Lini Depan, Maitimo Berpotensi Jadi Striker. Ini Buktinya!

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Raphael Maitimo menjadi bintang pada laga melawan Persiba Balikpapan. Gol semata wayangnya menjadi penentu kemenangan Maung Bandung.

Selama 85 menit laga, skuat besutan Djadjang Nurdjaman nampak kesulitan untuk membobol gawang Beruang Madu yang dikawal Kurniawan Kartika.

Baru pada menit 87 gawang Persiba berhasil dirobek oleh sundulan pemain naturalisasi dari Belanda.

“Saya pikir gol yang cukup melegakan buat kami. Serangan demi serangan bertubi-tubi, dan berbuah hasil,” ucap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

Baca Juga:

Carlton Cole Tinggal Menghitung Hari, Persib Bakal Cari Striker Baru

Persib Kisruh, Sikap Bobotoh Bikin Umuh Jengkel

PANAS! Ini Peringatan Keras Umuh buat Djanur dan Barisan Pemain Persib

 

Dengan gol dari Maitimo, Maung Bandung terhindar untuk kali ketiga merasakan hasil seri di kandang sendiri. Dua hasil seri sebelumnya didapatkan dari Arema FC dan Borneo FC.

“Dan akhirnya Maitimo jadi penyelamat. Saya pikir selamat kepada Maitimo yang sudah menjadikan dia dengan golnya bisa menjadi menang. Saya pikir itu hal yang patut diapresiasi,” terang Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Kemenangan dari anak asuh Milomir Seslija itu, kata Djanur merupakan obat dari dua kekalahan beruntun yang didapatkan timnya. Kemenangan itu pun menumbuhkan mental pemain yang sudah drop pasca-kekalahan beruntut yang dialami Persib.

Tentu kemenangan itu tak lepas dari masuknya Raphael Maitimo yang kemudian berperan sebagai striker. Ia berhasil memecah kebuntuan yang dihadapi Persip sepanjang laga.

Sehingga, kebuntuan Persib di lini depan bisa saja terjawab dengan merotasi Maitimo sebagai striker.

(pra)

loading...

Feeds