Hebat! Leonardo di Caprio Puji Bu Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

POJOKBANDUNG.com – Aktor terkenal Leonardo DiCaprio memuji sikap tegas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Hal itu diungkapkan DiCaprio merespons acara World Oceans Day 2017 yang diadakan di Kantor PBB, New York, beberapa hari lalu.

Saat itu, Menteri Susi menuai pujian atas sikap tegasnya memberantas pencurian ikan oleh nelayan asing dengan langkah penenggelaman kapal.

Bintang film Titanic itu menyampaikan pujian terhadap Bu Susi lewat sebuah video yang diputar pada kegiatan tersebut. Ia mengatakan, ketegasan yang dilakukan Bu Susi tidak lain atas maraknya pencurian ikan oleh nelayan asing di perairan Indonesia.

“Sejak beberapa waktu lalu, sekitar 10 ribu kapal ilegal masuk dan mengambil ikan di Indonesia. Hal itu tentunya merugikan untuk nelayan lokal,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan kondisi tersebut Menteri Perikanan Susi melakukan upaya yang baik untuk memberantas tindakan ilegal itu. Bu Susi juga menjadi pemimpin bagi era pengelolaan perikanan yang transparan.

“Itu menunjukkan bahwa pemimpin yang berani dan inovatif adalah yang dibutuhkan oleh dunia,” puji Di Caprio.

Ia juga menyampaikan bahwa dunia harus segera mengambil langkah cepat dalam menyelamatkan ekosistem dan spesies di laut.

Seperti diketahui, Leonardo DiCaprio merupakan perwakilan PBB yang bertugas menyampaikan pesan perdamaian atau Messenger for Peace.

Sebelumnya, saat memenangi Oscar, DiCaprio juga menyampaikan pesan bahwa perubahan iklim itu nyata dan sedang terjadi di dunia saat ini.

(an/tom/k15/jpg/nin)

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …